Jibril Al Amin As di Ghadir Khum :

" Rasul (umat) ini telah mengikat perjanjian abadi setiap Mukmin yang tiada yang akan berpaling kecuali tidak Percaya Tuhan "

March 5, 2007

Asal Penciptaan Rasulullah Saww

Dalam Hadits Qudsi termaktub ;

'Laulakalamma falaktul aflak wa laula 'Aliyyun lamma khalaktuka walaula Fatimatun lamma khalaktumma'

Kalau bukan karena engkau Muhammad maka Aku tidak akan menciptakan alam semesta ini, dan kalau bukan karena engkau Ali maka Aku tidak akan menciptakan Muhammad, dan kalau bukan karena engkau Fatimah Az Zahro, maka aku tidak akan menciptakan kamu berdua (Muhammad SAWW dan Imam Ali as)

Hadist ini di kenal dekat oleh para penempuh makrifatullah dalam menapaki ranah ubbudiyah, karena faktor peningkatan mahabatullah (Kecintaan Kepada ALLAH Ta'ala) harus di awalai dengan MahabaRasulillahi Saww.

Hadist ini pun dikenal luas oleh para pengkaji adil agama ini sebagai Hadist Asbabun Dunya (Awal penciptaan Dunia)

Dalam Teologi Islam Asli, Dikenal bahwa Rasul ALLAH SAWW dan Amirul Mukminin Imam ALI as di ciptakan ALLAH dari Nur yang satu. Yang dari nya pula dapat dikembangkan tuk menolak issue-issue pendeskreditan Nabi Suci SAWW, baik dari sisi Tafsir Quran ataupun dari Kitab Shahih versi Ahlusunnah Wal Jamaah.

Riwayat semakna terekam pula saat Peritiwa Mi'rajnya Nabi ALLAH Saww naik Ke sidhratul Muntaha; Saat sampai ke tingkatan langit berikutnya, Malaikat Jibril As berkata kepada Rasulullah SAWW : "aku tidak bisa menemanimu menjumpai Allah Ta'ala karena bila aku ikut maka sayapku akan terbakar"

Dari sisi sejarah, Dalam peristiwa Uhud yang terekam pada Tarikh Thabari, dicatat redaksi berikut; lewat sanad yang berakhir pada Imam ALI as, Usai Beliau menghalau Para Kafirin Quraishy yang berniat membunuh Nabi SAWW, JIbril AS turun dan menjumpai Rasul ALLAH SAWW dan Imam ALI AS lalu menyampaikan kekagumannya atas Keperkasaan Imam ALI AS.

Rasul Bersabda : 'bagaimana tidak membuat kagum, sedang ALI berasal dari aku'

dan Malaikat Jibril pun berkata : 'dan aku berasal dari kalian berdua'

serta banyak lagi Peristiwa - Peristiwa Muktabar yang terekam dalam sejarah Agama ini mengenai kesamaan makna peristiwa diatas.

dengan landasan ini pula, maka tidaklah layak Umatnya yang mengaku mencintainya mengatakan bahwa ada ayat ataupun riwayat 'Teguran' bagi Nabi SAWW..

Salam alayka ya Aba Qosim..
Salam alaika ya Rasulullah salallahu alaihi wa aalihi wa salam..
Salam alaika ya Habibullah...

0 comments:

Enter Your email to Get Update Articles

Delivered by FeedBurner

Random Articles

Powered by Blogger.

Recent Comments

" Pro-Log for the Light Of AT TSAQOLAIN "

  © Free Blogger Templates Cool by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP