Jibril Al Amin As di Ghadir Khum :

" Rasul (umat) ini telah mengikat perjanjian abadi setiap Mukmin yang tiada yang akan berpaling kecuali tidak Percaya Tuhan "


December 8, 2008

Aimmah Suci AS sebagai Penjaga Risalah

Bissmihi Ta'ala...

Al Karim Surah An Nisa ayat 59 :

"Wahai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan Rasul-Nya dan taati pula para Imam (ulil amti) di antara kalian". ( QS.An-Nisa: 59)

Dalam ayat ini- Allah Swt mewajibkan semua orang-orang yang beriman untuk mentaati "Ulil Amri" secara mutlak. Mentaati mereka sama dengan mentaati Rasulullah saw.

Jabir bin Abdillah pernah bertanya kepada Rasulullah Saww : "Ya Rasulullah, siapakah orang-orang yang wajib ditaati yang diisyaratkan dalam ayat ini?".

Rasulullah Saww bersabda : "Yang wajib ditaati adalah para Khalifahku wahai Jabir, yaitu para Imam kaum muslimin sepeninggalanku nanti . Imam pertama mereka adalah Ali bin Abi Thalib (as), kemudian Hasan (as), kemudian Husein (as), kemudian Ali bin Husein (as), kemudian Muhammad bin Ali (as) yang telah dikenal di dalam kitab Taurat dengan nama "Al-Baqir" dan engkau akan dapat berjumpa dengannya wahai Jabir. Apabila engkau nanti berjumpa dengannya, maka sampaikanlah salamku untuknya. Kemudian setelah itu As-Shadiq Ja'far bin Muhammad (as) , kemudian Musa bin Ja'far (as), kemudian Ali bin Musa (as) , kemudian Muhammad Jawad bin Ali (as), kemudian Ali bin Muhammad (as), kemudian Hasan bin Ali (as) , kemudian yang terakhir adalah Al-Mahdi bin Hasan bin Ali (afs) sebagai Hujjatullah di muka bumi ini dan Khalifatullah yang terakhir.

[Ghayatu al-Maram jilid 10 hal. 267, Itsbatu al-Hudat jilid 3 hal. 123 dan Yanabi'ul Mawaddah hal. 494]

Sebagaimana Nabi Saww telah mengabarkan kepada Jabir bin Abdillah al-Anshari bahwa ia kelak akan dapat berjumpa dengan Imam Muhammad Al-Baqir as, maka sejarah mencatat bahwa Allah swt mengaruniai Jabir umur yang panjang, ia hidup sampai pada masa Imam Baqir as. Ketika ia berjumpa dengan beliau as, ia menyampaikan salam Rasulullah saw tersebut dengan penuh gembira.

Abu Bashir dalam sebuah hadis yang diriwayatkannya berkata: "Aku pernah bertanya kepada Abu Abdillah As-Shadiq as tentang firman Allah swt yang berbunyi: "Athi'ullaha Wa Athi'urrasula Wa Ulil Amri minkum".

Beliau as menjawab: "Sesungguhnya ayat tersebut diturunkan sehubungan dengan khilafah Ali bin Abi Thalib as, Hasan as dan Husein as". Lalu aku berkata kepada beliau as: "Akan tetapi mengapa Allah swt tidak menyebutkan nama-nama Ali as dan Ahlu Baitnya di dalam Al-Qur'an?".

Beliau as menjawab: "Katakanlah kepada mereka: 'bahwa ketika ayat-ayat tentang shalat turun kepada beliau saw, ayat-ayat tersebut sama sekali tidak menjelaskan tentang jumlah rakaatnya; tiga atau pun empat, akan tetapi beliau saw yang menjelaskan ayat-ayat tersebut kepada mereka. Begitu pula ketika turun ayat ini, Rasulullah saw menjelaskan bahwa "Ulil Amri" adalah Ali bin Abi Thalib as dan para Imam dari keturunannya. Bahkan ketika Rasulullah saw berwasiat kepada mereka agar tetap berpegang teguh kepada "Kitabullah" dan "Ahlu Bait"nya yang keduanya itu tidak akan berpisah sampai akhir masa, beliau saw menambahkan: 'Janganlah kalian menggurui mereka, karena mereka itu lebih alim dari kalian dan mereka tidak akan mengeluarkan kalian dari pintu petunjuk dan tidak akan menjerumuskan kalian ke dalam lembah kesesatan'".

Shollu ala Muhammadin Wa ala Ahl Baithy at Thoyyibinna at Thohirin ..

Bagian ini akan memaparkan secara ringkas para pribadi mulia salamullah alaihi wa aalihi wassalam dengan singkat sebagai pengenalan kepada saudara lainnya akan pewaris agama Hanif, yang dimana pada Pribadi Mulia SA tersebut tersimpan ilmu Nabi secara Mutlak dan sekaligus sebagai penjaga Risalah Nabi hingga Yaumil Akhir..

Semoga Allah Awj meridhoi langkah kecil ini dan pahala yang ter-anugerahkan di persembahkan kepada Junjungan Tercinta shallalahu alaihi wa aalihi wassalam sebagai pengharapan akan syafaat Beliau saat dimana tiada lagi tempat tuk bertumpu...

Illahi Amiin ya Karim...
Bihaqqi Muhammaddin Wa Aali Muhammad..



1 comments:

harry Dec 8, 2010, 2:02:00 PM  

Trus yang jadi Imam suci sekarang siapa? Imam Mahdi? Lalu kenapa sang penjaga risalah dan penerang risalah bagi umat manusia malah ngumpet sejak 1000 tahun yang lalu?

Enter Your email to Get Update Articles

Delivered by FeedBurner

Random Articles

Powered by Blogger.

Recent Comments

" Pro-Log for the Light Of AT TSAQOLAIN "

  © Free Blogger Templates Cool by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP