Jibril Al Amin As di Ghadir Khum :

" Rasul (umat) ini telah mengikat perjanjian abadi setiap Mukmin yang tiada yang akan berpaling kecuali tidak Percaya Tuhan "

July 23, 2009

Mutiara Hikmah Imam Husein As #3



Imam Suci Al Husein As berkata : " Ada empat macam saudara, yaitu : Saudara bagimu dan baginya, Saudara bagimu, Saudara atasmu dan Saudara tidak bagimu tidak baginya"

Beliau As menjabarkan lebih lanjut maknanya

"Saudara bagimu adalah saudara yang persaudaraan dengannya dia mengharapkan persaudaraan yang abadi dan tidak mengharapkan kematian saudaranya. Inilah saudara bagimu dan baginya. karena jika persaudaraan itu telah sempurna mereka berdua mengharapkan untuk hidup bersama dan jika persaudaraan ini timbul perselisihan maka berakhirlah persaudaraan

Adapun saudara bagimu adalah saudara yang telah mengeluarkan dirinya dari ketamakan menuju kecintaan. Dia tidak tamak pada dunia, jika dia mencintai persaudaraan, saudara seperti ini akan menghormatimu sepenuhnya.

Saudara atasmu adalah Saudara yang menantikan bencana yang akan menimpa dirimu. Dia menyembunyikan kebahagiaan dan mendustakanmu diantara sanak keluarga. Dia melihatmu dengan tatapan seorang pendengki, maka dari itu ia layak dapat kutukan dari Yang Maha Esa

Sedang saudara yang bukan bagimu dan bukan baginya adalah saudara yang telah dipenuhi hatinya oleh ALLAH oleh kebodohan, maka ia dijauhkan dari rahmatNya. Kamu melihat dia mendahulukan dirinya atas dirimu dan meminta apa yang kamu miliki dengan ketamakan."

{ Mukhtasar Shahifah Huseniyah }

0 comments:

Enter Your email to Get Update Articles

Delivered by FeedBurner

Random Articles

Powered by Blogger.

Recent Comments

" Pro-Log for the Light Of AT TSAQOLAIN "

  © Free Blogger Templates Cool by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP