Jibril Al Amin As di Ghadir Khum :

" Rasul (umat) ini telah mengikat perjanjian abadi setiap Mukmin yang tiada yang akan berpaling kecuali tidak Percaya Tuhan "


March 18, 2008

As Siddiq dan Al Faruq adalah Gelar Imam Ali AS

Ibnu Abbas dan Abu Lailah meriwayatkan dari Rasulullah SAWW : "Orang orang yang ash Shiddiqqun ada 3 [tiga] orang ; Hizkil dari keluarga Fir'aun, Habib An Najjar sahabat keluarga Yasin, dan Ali Ibni Abi Tholib [as]"

{Muhibbun Thabari – Ar Riyadh an Nadhirah, As Suyuti – Jami'ul Jawami, Ibnu Hajar Shawaiq al Muhriqah, dll}

Rasul Suci SAWW bersabda : "Sesungguhnya Ali adalah orang yang paling pertama mengimaniku, yang paling pertama berjabatan tangan denganku dihari kiamat dan dia adalah pembenar yang Utama [Ash Shiddiq al Akbar] serta pembeda antara yang hak dan yang Batil pada Umat ini [Al Faruq]"

{At Thabarabi meriwayatkan dari jalur Salman Al Farisi dan Abu Dzar, Al Haitsami – Majma ul Zawaid 9/102, dll}

Muhibbun Thabari meriwayatkan dari Jalur Ibnu Abbas dan Abu Dzar Al Ghiffari dalam ar Riyadh an Nadhirah 2/155, Rasulullah SAWW berkata kepada Ali [as] : "Engkau adalah As Shiddiq al akbar [pembenar yang utama] dan engkau adalah Al Faruq [membedakan antara yang hak dan batil].

Dan dalam Syamsul Akbar 35 – al Hakimi dan Al Quraisy dengan tambahan Redaksi "dan Engkau adalah pemimpin kaum muslimin"

Dalam Riwayat Isra Mi'raj

Rasul ALLAH SAWW bersabda : "ALLAH berfirman kepadaku saat aku mengalami mi'raj, "Wahai Muhammad, siapa dari umatmu yang kau tinggalkan ?" Aku menjawab "Wahai Tuhanku, Engkau Lebih mengetahui"

Lalu ALLAH berfirman "Wahai Muhammad, Aku memilihmu dengan RisalahKU dan engkau adalah NabiKU dan paling baik diantara MahlukKU. Dan disisimu ada ada ash Shiddiqqun al Akbar yang suci dan disucikan, dimana Aku menciptakan dia dari tanahmu dan Aku jadikan dia sebagai pembantumu dan ayah kedua cucumu, penghulu para pemuda syurga dan Aku menikahkannya dengan perempuan yang paling baik di alam semesta. Engkau adalah pohon dan Ali tangkainya, Fatimah daunnya serta Al Hasan dan Al Husein buahnya. Aku menciptakan keduanya dari tanah orang orang yang mulia dan Aku menciptakan pengikut kalian dari kalian. Sesungguhnya mereka (para pengikut Ahlul Bayt), jika leher mereka dipukul pedang (dianiaya karena mencntai Ahlul Bayt) maka justru menambah kecintaan kepada Kalian"

Rasul bertanya : "Ya Tuhanku, Siapakah As Shiddiq Al Akbar?"

ALLAH menjawab "Saudaramu Ali (bin Abi Tholib AS)"

{Syamsul Akhbar – Al Quraisyi 33}

Amirul Mukminin Ali AS : "Saya adalah hamba ALLAH dan saudara RasulNYA dan saya adalah Ash Shiddiq al Akbar. Dan tidak ada orang yang akan mengatakannya [menyandang gelar tersebut] setelah aku kecuali orang yang berdusta. Sungguh aku sudah sholat tujuh [7] tahun sebelum manusia melakukannya"

{Al Hakim – Al Mustadrak 3/112, An Nasa'I – Khashais hal 3, Sunan Ibnu Majah 1/57, dll}


0 comments:

Enter Your email to Get Update Articles

Delivered by FeedBurner

Random Articles

Powered by Blogger.

Recent Comments

" Pro-Log for the Light Of AT TSAQOLAIN "

  © Free Blogger Templates Cool by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP