Jibril Al Amin As di Ghadir Khum :

" Rasul (umat) ini telah mengikat perjanjian abadi setiap Mukmin yang tiada yang akan berpaling kecuali tidak Percaya Tuhan "


December 18, 2008

Mutiara Hikmah Rasulillahi Saww

Suatu Hari Rasulullah SAWW dan sahabat sahabatnya turun di suatu tempat di padang pasir yang tandus dan tidak ada tanamannya.

Tetapi dihari itu mereka perlu ranting ranting kecil untuk menyalakan api “Kumpulkan ranting ranting kecil” perintah Nabi kepada para sahabatnya

‘baik Ya Rasulullah’ jawab mereka
‘tapi lihatlah, betapa kosong padang pasir ini, tidak terlihat kayu kayu kecil pun disini’

Nabi Suci bersabda : “Bagaimanapun setiap orang harus mengumpulkan sebanyak yang ia bisa” Semua sahabat pergi ke padang pasir.

Dengan teliti, mereka mencari cari kayu kayu kecil dan mengumpulkannya, hingga akhirnya setiap orang berhasil membawa ikatan ikatan kecil ranting ranting kayu dan dikumpulkan di suatu tempat.

Sebentar kemudian jadilah setumpukan kayu yang telah menimbun.
Kemudian Baginda Suci SAWW bersabda : “Dosa dosa kecil sama seperti kayu kayu kecil ini. Pada mulanya dia tidak tampak dimata, namun setiap sesuatu pasti ada yang mencari dan mengejarnya. Apa yang kalian cari tadi kini telah tertimbun banyak dihadapan mata. Dosa dosa kalian kelak juga akan dikumpulkan dan di hisab. Suatu hari nanti, kalian akan melihat dosa dosa kecil yang pada mulanya tidak tampak dimata tiba tiba telah tinggi menggunung”

-Wasa’il-

0 comments:

Enter Your email to Get Update Articles

Delivered by FeedBurner

Random Articles

Powered by Blogger.

Recent Comments

" Pro-Log for the Light Of AT TSAQOLAIN "

  © Free Blogger Templates Cool by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP