Jibril Al Amin As di Ghadir Khum :

" Rasul (umat) ini telah mengikat perjanjian abadi setiap Mukmin yang tiada yang akan berpaling kecuali tidak Percaya Tuhan "


December 18, 2008

Khutbah Imam Ali As No 113

“Ketahuilah bahwa kekurangan di dunia dan pertambahan di akhirat lebih baik daripada kekurangan di akhirat dan pertambahan di dunia. Betapa banyak 'yang kurang', tapi menguntungkan dan 'yang banyak', tapi merugikan. Sesungguhnya, yang kuperintahkan lebih luas daripada yang kularang dan yang dihalalkan lebih banyak daripada yang diharamkan. Maka, tinggalkanlah 'yang sedikit' demi mendapatkan 'yang lebih banyak' dan 'yang sempit' demi mendapatkan 'yang lebih luas'. Sungguh rizki kalian telah dijamin, sementara (kemudian) kalian disuruh berbuat.

Jangan (abaikan) sesuatu yang diwajibkan untuk mencari sesuatu yang 'sudah dijamin'. Demi Allah, hilang sudah keraguan dan tinggallah keyakinan, sehingga yang dijamin tidaklah yang diwajibkan. Seakan-akan, 'yang dijamin' adalah mempersiapkan kalian untuk sesuatu 'yang ditentukan'.

Maka, bersegeralah untuk beramal dan takutlah pada ajal yang datang tiba-tiba. Tak seorangpun mengharap kembalinya usia sebagaimana mengharap kembalinya rizki. Rizki yang hilang hari ini, masih bisa diharapkan bertambah banyak esok hari. Sedangkan usia yang hilang kemarin tidak bisa diharap kembali hari ini. Pengharapan hanya berlaku pada yang akan datang dan penyesalan berlaku pada sesuatu yang telah lewat.

Allah SWT berfirman: 'Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan Muslim.' Q.S. Âli ‘Imrân:102".

0 comments:

Enter Your email to Get Update Articles

Delivered by FeedBurner

Random Articles

Powered by Blogger.

Recent Comments

" Pro-Log for the Light Of AT TSAQOLAIN "

  © Free Blogger Templates Cool by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP