Jibril Al Amin As di Ghadir Khum :

" Rasul (umat) ini telah mengikat perjanjian abadi setiap Mukmin yang tiada yang akan berpaling kecuali tidak Percaya Tuhan "


November 8, 2008

Tanyalah aku sebelum Kalian kehilangan Aku

Perbandingan Antara Nabi Muhammad SAWW Dengan Para Nabi ALLAH as

Dari Imam Musa bin Ja’far AS, dari ayahnya Imam Ja’far Shadiq AS, dari ayah-ayahnya, dari al-Husain bin Sayyidina Ali bin Abi Talib AS, dikatakan bahwa seorang Yahudi dari Syam pernah membaca Taurat, Zabur,Injil dan kitab-kitab para nabi as, juga banyak mengetahui argumentasi mereka, datang ke sebuah majelis para sahabat Rasulullah diantara mereka ada Sayyidina Ali bin Abi Talib AS, Ibnu Abbas dan Abu Maabad al Juhani.

“Wahai umat Muhammad, kalian tidak tinggalkan satu derajat atau satu keistimewaan yang ada pada seorang nabi melainkan kalian berikan pula kepada nabi kalian,”ujarnya. Lalu Yahudi bertanya, Apakah kalian akan menjawab pertanyaan-pertanyaan aku ini?”

“Benar,” jawab Sayyidina Ali AS “Tidaklah Allah SWT memberikan suatu derajat dan keistimewaan kepada seorang nabi atau rasul melainkan Allah berikan juga semuanya kepada Nabi Muhammad SAWW, bahkan Dia melebihkannya atas para nabi berlipat ganda.”

“Apakah Anda siap menjawab pertanyaanku?”tanyanya.

Sayyidina Ali AS menjawab,“Ya.” Akan aku sebut dihadapanmu sekarang juga tentang keistimewaan Rasulullah saw sehingga kaum Muslimin senang dan orang-orang ragu-ragu (skeptis) tidak akan meragukannya lagi. Dan Rasulullah SAWW pada saat menyebutkan keistimewaan dirinya beliau selalu berkata , “tidak bermaksud bangga” (wa la fakhr).

Dan aku akan menyebutkan keistimewaan - keistimewaan Beliau tanpa menjatuhkan dan mengurangi kedudukan para Nabi as. Namun, sekadar mensyukuri Allah Azza Wajalla atas anugerah yang Dia berikan kepada Baginda Muhammad SAWW seperti yang diberikan kepada para Nabi bahkan Allah SWT melebihkan Beliau Saww.

Dalam 8 Bagian pemaparan Amiril Mukminin Ali Bin Abi Thalib AS...



0 comments:

Enter Your email to Get Update Articles

Delivered by FeedBurner

Random Articles

Powered by Blogger.

Recent Comments

" Pro-Log for the Light Of AT TSAQOLAIN "

  © Free Blogger Templates Cool by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP