Jibril Al Amin As di Ghadir Khum :

" Rasul (umat) ini telah mengikat perjanjian abadi setiap Mukmin yang tiada yang akan berpaling kecuali tidak Percaya Tuhan "


March 4, 2009

Rindu Kami Padamu Ya Rasulillah Saww (2)

Hari hari berlalu hingga dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa disetiap bulan mengandungnya Sayyidah Aminah binta wahab As, beberapa orang Nabi As datang menyambangi beliau (melalui mimpi) dan menyampaikan salam serta kegembiraan atas anugerah ALLAH AWJ atas akan hadirnya Nabi Agung penyelamat Manusia Al Musthofa Saww

Diantaranya..

Nabi Idris As datang menyambangi saat usia kandungan 3 bulan, beliau As memberikan kabar gembira " Sungguh beruntung engkau wahai Aminah, berbahagialah sungguh engkau telah mengandung Nabi Agung yang kelak menjadi pemimpin yang sangat Agung"

Diusia kandungan 4 bulan;
Nabi Nuh As datang menyambangi seraya menyampaikan kabar "Sungguh beruntung engkau wahai Aminah, berbahagialah sungguh engkau telah mengandung Nabi Agung yang kelak dianugerahi ALLAH SWT pertolongan dan kemenangan besar"

Di Usia kandungan 5 bulan;
Nabi Hud As datang menyambangi seraya berkata " Sungguh beruntung engkau wahai Aminah, berbahagialah sungguh engkau telah mengandung Nabi Agung yang kelak dianugerahi Syafa'at yang agung pada hari kiamat"

Nabi Ibrahim Al Khalil As datang menyambangi saat usia kandungan Sayyidah Aminah As genap 6 bulan seraya berkata " Sungguh beruntung engkau wahai Aminah, berbahagialah sungguh engkau telah mengandung Nabi yang diAgungkan ALLAH SWT"

Genap 7 bulan;
Nabi Ismail As datang menyambangi seraya berkata " Sungguh beruntung engkau wahai Aminah, berbahagialah sungguh engkau telah mengandung Nabi Agung yang kelak dianugerahi ALLAH SWT keunggulan dan kesantunan yang sangat luar biasa"

Usia Kandungan 8 bulan;
Nabi Musa putra Imran As menyambangi seraya berkata " Sungguh beruntung engkau wahai Aminah, berbahagialah sungguh engkau telah mengandung Nabi Agung yang kelak dianugerahi ALLAH SWT kitab suci al Quran"

Usia Kandungan genap pada sembilan bulan, Nabi Isa As datang seraya menyampaikan " Sungguh beruntung engkau wahai Aminah, berbahagialah sungguh engkau telah mengandung Nabi yang sangat mulia dan utusan ALLAH yang sangat Agung. Rahmat serta belas kasih ALLAH SWT dan salam sejahtera Nya senantiasa melimpah kepadanya. Sungguh ALLAH SWT akan menjauhkan darimu segala kesengsaraan, kepayahan dan juga akan memberimu segala kemudahan"

[~ Ibnu Hajar al Haitami An Ni'matul Kubra Alal Aalaam hal 44]

Demikianlah seluruh datuk Suci Rasulillah Saww datang menyampaikan salam penghormatan kepada Sayyidah Aminah As semasa Beliau Saww masih berada dalam kandungan, ini pula menjadi hiburan bagi Ibunda Suci Aminah As melewati kesendiriannya pasca wafatnya Sang Suami Agung Abdullah ibn Abdul Muthalib As..

Hingga pada detik detik kelahiran Sucinya, Sayyidah Aminah As tidak pernah merasa letih atau pun kepayahan..

Malam yang menggembirakan bagi semesta telah tiba, inilah malam lahirnya sang Nabi Suci Paripurna yang kedatangannya dinantikan seluruh mahluk..

Dalam kesendirian mendekati saat kelahiran, ALLAH AWJ mengutus 4 orang wanita Agung yang membantu persalinan Nabi Suci Saww. Mereka Adalah Siti Hawa, Sarah istri Nabi Ibrahim, Asiyah binti Muzahim, dan Ibunda Nabi Isa as Maryam

Kelak ke 4 wanita agung ini yang akan pula menemani Sayyidah Khodijah Al Kubro At thohiroh As dalam prosesi kelahiran Az Zahro Al Mardhiyah Ummu Aimmah Alaihassalam..

Siti Hawa as berkata kepada Sayyidah Aminah As ".. Sungguh beruntung engkau wahai Aminah. Tidak ada di dunia ini wanita yang mendapatkan kemuliaan dan keberuntungan seperti engkau. Sebentar lagi engkau akan melahirkan Nabi Agung junjungan alam semesta Al Musthofa Saww. Kenalilah olehmu sesungguhnya aku ini Hawa, ibunda seluruh umat manusia, Aku diperintahkan ALLAH AWJ tuk menemanimu.."

Selang tak lama kemudian hadirlah Siti sarah istri Nabi Ibrahim as, Beliau berkata ".. Sungguh berbahagialah engkau wahai Aminah. Tidak ada di dunia ini wanita yang mendapatkan kemuliaan dan keberuntungan seperti engkau. Sebentar lagi engkau akan melahirkan Nabi Agung Saww, seorang nabi agung yang dianugerahi kesucian yang sempurna pada diri dan kepribadiannya. Nabi agung yang ilmunya sebagai sumber ilmunya para Nabi dan para kekasihNya SWT. Nabi Agung yang cahayanya meliputi seluruh alam. Dan ketahuliah olehmu wahai Aminah, sesungguhnya aku adalah Sarah istri Nabiyullah Ibrahim As, aku diperintahkan ALLAH AWJ untuk menemanimu"

Wanita ketiga pun hadir dalam harum semerbak seraya berkata ".. Sungguh berbahagialah engkau wahai Aminah. Tidak ada di dunia ini wanita yang mendapatkan kemuliaan dan keberuntungan seperti engkau. Sebentar lagi engkau akan melahirkan Nabi Agung Saww, kekasih ALLAH yang paling agung dan insan sempurna yang paling utama mendapati pujian dari ALLAH SWT dan dari seluruh mahlukNya. Perlu engkau ketahui sesungguhnya aku adalah Asiyah binti Muzahim yang diperintahkan ALLAH SWT menemanimu.."

Dan Wanita ke empat pun hadir dengan tampilan kecantikan luar biasa serta berwibawa, ia adalah Siti Maryam ibunda Nabi Isa As, ia berkata kepada Sayyidah Aminah As ".. Sungguh berbahagialah engkau wahai Aminah. Tidak ada di dunia ini wanita yang mendapatkan kemuliaan dan keberuntungan seperti engkau. Sebentar lagi engkau akan melahirkan Nabi Agung Saww yang dianugerahi ALLAH AWJ mukjizat yang sangat agung dan sangat luar biasa, Beliaulah junjungan seluruh penghuni langit dan bumi, hanya untuk beliau semata segala bentuk sholawat (rahmat ta'dhim) ALLAH AWJ dan salam sejahteraNya yang sempurna. Ketahuilah olehmu wahai aminah, sesungguhnya aku adalah Maryam ibunda Isa As. Kami semua ditugaskan ALLAH SWT untuk menemanimu demi menyambut kehadiran Nabi Suci al Musthofa Saww"


Salam atas Ibunda Agung Sayyidah Aminah Alaihassalam...

bersambung...



0 comments:

Enter Your email to Get Update Articles

Delivered by FeedBurner

Random Articles

Powered by Blogger.

Recent Comments

" Pro-Log for the Light Of AT TSAQOLAIN "

  © Free Blogger Templates Cool by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP