Jibril Al Amin As di Ghadir Khum :

" Rasul (umat) ini telah mengikat perjanjian abadi setiap Mukmin yang tiada yang akan berpaling kecuali tidak Percaya Tuhan "

December 2, 2009

Khutbah Rasulillah Saww




Tentang Sifat Sifat ALLAH

Ibnu Walid meriwayatkan dari Ash-Shafar dan Sa’id dari Ibnu ‘Isa dan Ibnu Abi Al-Khathab dari Ibnu Mahbub dari Amr bin Abi Al-Miqdam dari Ishaq bin Ghalib dari Abu Abdillah as dari ayah-ayahnya, ia berkata bahwa Rasulullah saww berkata pada sebagian khutbahnya :

"Segala puji bagi Allah Yang Esa semenjak permulaan-Nya, Yang Agung dengan keilahian sejak azali-Nya, diagungkan karena kekuasaan dan kebesaran-Nya, memulai tanpa permulaan, menghidupkan apa-apa yang diciptakan tanpa ada sesuatu yang menyerupai dari yang diciptakan. Tuhan kami Qadim dengan kelembutan Rububiyah-Nya, dengan ilmu tampaklah pengetahuan-Nya, dengan ketetapan kekuasaan-Nya Ia menciptakan apa-apa yang telah diciptakan dengan cahaya subuh yang menyingsing maka tiada pergantian pada penciptaan-Nya, tiada perubahan pada buatan-Nya, tiada pergeseran pada hukum-Nya, tiada pilihan pada urusan-Nya, tiada penundaan pada panggilan-Nya, tiada kesurutan pada kekuasaan-Nya, tiada keterputusan pada masa-Nya, dan Dia adalah Wujud yang awal, kekal selamanya. Seluruh ciptaan-Nya, terhijab oleh cahaya-Nya di ufuk yang agung, kemuliaan yang tinggi, kekuasaan yang mulia, Mahatinggi atas segala sesuatu. Dia dekat dari segala sesuatu, Dia ber-tajalli pada ciptaan-Nya dengan tanpa terlihat, Dia Mahatinggi dalam kedudukan, Dia memenuhi kekuasaan-Nya dengan tauhid, meliputi dengan cahaya-Nya, tinggi dalam keluhuran-Nya dan tersembunyi dari ciptaan-Nya.

"Dia mengutus kepada mereka seorang rasul agar menjadi hujjah yang nyata atas makhluk-Nya dan menjadikan Rasul-Nya sebagai saksi atas mereka. Ia mengutus para nabi untuk mereka sebagai pemberi kabar gembira dan pembawa peringatan agar binasa orang yang binasa dengan keterangan dan menghidupkan orang yang hidup dengan keterangan pula. Dan agar hamba-hamba-Nya berpikir tentang Tuhannya apa yang ia tidak tahu dan mengenal-Nya dengan rububiyyah-Nya setelah mereka ingkar dan mengesakan-Nya dengan Ilahiyyah-Nya setelah mereka durhaka."


~ Wahjul Fashah [IY/Jawad]


0 comments:

Enter Your email to Get Update Articles

Delivered by FeedBurner

Random Articles

Powered by Blogger.

Recent Comments

" Pro-Log for the Light Of AT TSAQOLAIN "

  © Free Blogger Templates Cool by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP