Jibril Al Amin As di Ghadir Khum :

" Rasul (umat) ini telah mengikat perjanjian abadi setiap Mukmin yang tiada yang akan berpaling kecuali tidak Percaya Tuhan "

January 26, 2009

Syiah Awwalun ISLAM


Sedemikian Banyak Orang yang mengamini bahwa syiah lahir atas kecintaan pada orang yahudi ibn Saba. Namun sedemikian banyak orang yang berpendapat demikian, kelompok tersebut cenderung Salah besar hatta mereka berlindung dari dalil dalil yang "seakan" kuat.

Ya..!!

Mereka sangatlah amat salah besar dan sangatlah Teguh memegang KESALAHAN nya

Bukti Bukti Nash tegak Agama jelas sekali merujuk pada sebuah faktual bahwa Syiah lahir jauh sebelum semua sekte lahir.

Bahkan sebelum ada mahzab sekalipun.

Para Pengkaji Sejarah telah mendawamkan serta memuktabarkan dari kalangan mereka bahwa terdahulu telah ada istilah Al Arkaan Al Arbaah, yaitu 4 orang tokoh central yang memperkenalkan Syiah Ali As.

Mereka Adalah :

  • Salman al Farisi, Seorang sahabat mulia yang maqomnya mendekati maqom Ahlulbayt Suci As dan disanjung Rasul Saww sebagai "Salman adalah termasuk Ahlulbayt", Salman Juga yang di Kabarkan Ar Rasul Saww bahwa di Negerinya Kelak (Tanah Persia - sekarang Iran) "ISLAM akan mengalami Kejayaan" - Dan Subhanallah, di Abad ini siapa yang tidak kenal RII..
  • Abu Dzar Al Ghiffari, Seorang Sahabat mulia pengikut Setia Imam Ali As dan Ahlul bayt Nabi Suci yang teguh memegang Baiat Ghadir kum serta Rela mati demi wasiat ar Rasul Saww. Abu Dzar juga pernah dikabarkan Rasul Saww akan meninggal sendirian dalam pengasingan khalifah ketiga. Ia juga dikenal sebagai tokoh vocal yang tidak pernah rela melihat kezholiman di depan mata. Dan Sahabat Abu Dzar pun dikenal luas bagi para pecinta Irfan serta dekat sebagai "Centralnya" Kaum Musthadafin.
  • Miqdad bin Aswad, Beliau adalah salah seorang sahabat senior Nabi Saww yang teguh membela ahlulbayt as sejak hari pertama Rasul Wafat. Miqdad pun berdiri di barisan bany hasyim yang tinggal di rumah suci Nabi saww saat anshar dan Muhajirin lainnya merumuskan khalifahnya sendiri.
  • Ammr Bin Yasr, Namanya mencuat setelah ayah dan ibu nya syahid karena enggan menanggalkan ke islamannya dimasa awalun ISLAM di tangan para kafirin Quraish. Ammar Selamat setelah sebelumnya Taqiyah dalam posisi terancam demi menyelamatkan jiwanya. Ammar Bin Yars di kemudian hari bersama jajaran sahabat senior nabi yang masih hidup. dalam Usia tuanya pernah di tuding sebagai "abdullah bin saba" *( oleh Muawiyah bin sufyan karena mereka menolak melepaskan ke syiahan mereka atas Washi Nabi As.
*( sekaitan Ucapan dan sebutan Muawiyah atas para sahabat nabi ini, akan dipaparkan dalam postingan terkait guna membuktikan keroposnya - lebih tepatnya - tidak adanya nama dimaksud (ibn saba) kecuali hanya bualan Muawiyah semata.

Dari ke empat tohoh awal pengikut setia Imam Ali As inilah terdapat beberapa Nama sahabat lainnya yang teguh bersama Ahlul Bayt Suci As hingga jumlah mereka sekitar beberapa puluh sahabat yang setia pada At Tsaqolain.

Diantaranya :

Bara Bin Adzib
Ubay bin Kaab
dll

serta beberapa Nama sahabat setia lainnya yang teguh menolak membaiat Para manusia manusia Mualaf Hipokrit yang tega menghianati Wasiat Nabi Saww di Ghadirkum dan membelot sejak hari pertama Rasul Saww wafat..

Inilah Para saksi Hidup yang nantinya di sanjung ALLAH AWJ di Yaumul Akhir dan di sebut Illahi Karim sebagai Hawari (Sahabat Setia Nabi Saww).

Syaikh al Kisyi dalam Rijal al Kisyi meredaksikan bahwa ALLAH AWJ di Mahkamahnya kelak memanggil Para Hawari (Sahabat Setia Nabi Saww).

ALLAH AWJ berfirman :

" Mana Hawari Muhammad ibn Abdullah - Saww- yang setia pada janjinya (di Ghadir Kum)..? "

Maka mendengar seruan ALLAH AWJ ini berdirilah para Hawari Nabi Saww yang Wajahnya bercahaya berseri seri karena disanjung Illahi..

~ Allohumma sholli ala Muhammaddin wa Aali Muhammad..... ~

Dalil Tegak Bahwa Syiah awwalun di sampaikan lisan Suci Nabi saww :

Al Quran Al Bayyinah ayat 7


إِنَّ الَّذينَ آمَنُوا وَ عَمِلُوا الصَّالِحاتِ أُولئِكَ هُمْ خَيْرُ الْبَرِيَّة


Al-Thabari, salah seorang tokoh terkemuka Ahlussunah, menyebutkan sebuah riwayat yang bersumber dari Muhammad bin Ali, ketika Nabi Saww membaca ayat tersebut beliau bersabda menjelaskan:

أَنْتَ يَا علِيُّ وَ شِِيْعَتُكَ

Mereka adalah kamu, hai Ali, dan Syi 'ahmu (pengikut pengikutmu).

Ibnu Hajar Al-Haitami menggolongkan ayat ini sebagai salah satu ayat yang turun berkenaan dengan keutamaan Ahlulbait as., ia berkata, "(Ayat ke sebelas)

Firman Allah SWT:

إِنَّ الذينَ آمَنُوا و عَمِلُوا الصالِحاتِ أُولَئِكَ هُمْ خيرُ البَرِيَّةِ.

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk" (QS 98:7)

Al-Hafidz Jamaluddin Al-Zarandi meriwayatkan dari Ibnu Abbas ra.,ia berkata,'Sesungguhnya ketika ayat ini turun, Nabi saw. bersabda kepada Ali:


هُو أَنْتَ وَ شِيْعَتُكَ. تَاْتِيْ أنتَ وَ شيعتُكَ يومَ القيامة راضين مرضِيِّيْنَ، و يأتي عَدُوُّكَ غِضابًا مُقْمَحِيْنَ. قال: و مَنْ عدُوِّيْ؟ قال: مَنْ تَبَرَّأَ منْكَ و لَعَنَكَ

Dia adalah kamu dan Syi 'ahmu. Kamu dan Syi'ahmu datang pada hari kiamat dalam keadaan ridha dan diriidhai, sedang musuhmu dalam keadaan murka dan tertelangah. Ia berkata,"Siapa musuhku?" Beliau menjawab,"Orang yang berlepas tangan darimu dan melaknatmu

Riwayat ini juga disebutkan oleh beberapa ulama dalam buku-buku mereka seperti: Al-Zarandi Al-Hanafi dalam Nadmu Simthi Al- Durar: 92 cet. Maktabah Nainawa -Tehran- , Al-Syaukani datam tafsir Fath Al-Qadir.5,477 dari riwayat Ibnu Murdawaih, Al-Suyuthi dalam Al-Durr Al-Mantsur.7,589, dan Al-Syablanji dalam Nur Al-Abhar: 87.

Ibnu Asakir meriwayatkan dan Jabir bin Abdillah ra., ia berkata, "Kita bersama Nabi Saww. lalu datanglah Imam Ali as, maka beliau Saww. bersabda:

وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ، إِنَّ هَذَا وَ شِيْعَتَهُ لَهُمُ الفائِزُونَ يوم القيامةِ

Demi yang jiwaku ditangan-Nya, sesungguhnya orang ini dan Syi'ahnya benar-benar orang-orang yang beruntung di hari kiamat.

Lalu turunlah ayat tersebut.

Maka para sahabat Nabi Saww apabila Imam Ali As datang, mereka berkata, "Telah datang Khairul Bariyyah".

Dalam riwayat lain, Ibnu Asakir dan Ibnu Adi mengutip hadis dari Abu Sa'id yang ia marfu'kan (sandarkan) kepada Nabi saw.:

عَلِيٌّ خيرُ البَرِيَّةِ

Ali adalah Khairul Bariyyah, Ali sebaik-baik makhluk.

Ibnu Murdawih meriwayatkan sebuah hadis dengan sanad bersambung kepada Imam Ali as., beliau berkata,"Rasulullah Saww telah berkata kepadaku, "Tidakkah kamu mendengar firman Allah yang berbunyi:

إِنَّ الذينَ آمَنُوا و عَمِلُوا الصالِحاتِ أُولَئِكَ هُمْ خيرُ البَرِيَّةِ.

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk" (QS 98:7)


هُمْ أنت وَ شيعتُكَ، و مَوْعِدِيْ و مَوْعِدُكم الحوضُ إذا جاءَتِ الأُمَمُ للِحسابِ يومَ القيامة تُدْعَوْنَ غُرًّا مُحَجَّلِيْنَ

Mereka itu adalah kamu dan Syi'ahmu. Tempat perjumpaanku dan kamu adalah telaga, Al-Haudh. Ketika umat manusia untuk hisab, kalian akan dipanggil dalam keadaan berseri-seri/dengan wajah ceria

Al-Alûsi juga menyebutkan beberapa riwayat yang mendukung bahwa ayat ini turun untuk menjelaskan keutamaan Imam Ali as dan keluarganya

Inilah mengapa Syiah disebut Syiah Ali, dan Hanya Mereka yang Mawaddah pada Aimmah AS akan memperoleh apa yang tidak pernah diperoleh oleh kebanyakan manusia..

Oleh karenanya tidaklah berlebihan bilamana dikatakan bahwa Syiah adalah Hum Ahlusunnah, Sebenar benarnya nya ahli sunnah, karena Fiqh Syiah mengikuti Imam Ali As (seorang Sahabat paling utama -special- dan Ahlul Bayt Suci Sekaligus) lewat jalur Imam Jafar As Shodiq As.

sementara lainnya mengikuti ucapan Ulama mereka dan kebanyakan mengambil fiqh dari 4 imam mahzab yang bukan generasi sahabat.

4 Imam Mahzab ( Hanafi, Maliki, Syafii, Hambali ) adalah para Ulama kemudian yang hadir setelah beberapa generasi setelah generasi sahabat.

Lalu darimana mereka mengakui ikut sahabat, bila mana mereka tidak mau mengakui ke syiahan mereka atas Imam Ali As...?

> > Kajian akan bersambung pada Abdullah bin Saba adalah Hamba ALLAH-Fulan-unkhown (Abdullah) dari Bani Saba (Bani yang banyak orang yahudi saat itu)

6 comments:

husein bin ali Jan 26, 2009, 2:20:00 PM  

Syiah adalah buatan mullah2 Persia demi kepentingan pribadinya.

Yang anda cantumkan semua adalah hadis2, bukan ayat2 qur'an.

Jika demikian pentingnya imam2 yang diklaim oleh syiah, mengapa tak ada satupun ayat qur'an yang menyebut nama imam2 syiah?

Fir'aun malah lebih penting disebut di qur'an daripada imam2 syiah. :))))

Ar Radhi Jan 26, 2009, 3:34:00 PM  

Ya husein nama antum baik namun sayang antum tidak mengunnakan metode aqli dalam berhujjah.

saya akan memanggil antum sebagai fulan, demi menghormati pemilik Nama Langit tersebut.

wahai Fulan (Abdullah)
1. Mohon Perhatikan artikel diatas, apakah surat al Bayyinah ayat 7 itu bukan ayat al Quran ?

~ hendak antum membaca nya tidak dengan khawas ~

2. Tidak terbukti bahwa Syiah adalah bualan semata dikarenakan Ar Rasul SAWW menyebutkan lewat lisan sucinya. Apakah Beliau Saww pernah menyebutkan Ahlusunnah? dan harus pula antum ketahui bahwa para imam rujukan syiah (marja) adalah Dzuriyyah Rasul.

3. Jawaban Nama Nama Imam Ada di Hadits, sama seperti jawaban jumlah rokaat sholat.

fyi, bocoran, Bukhari meredaksikan 12 Pemimpin Quraish.. itu adalah clue bagi muslim berakal.

4. Bila bagi antum ushwah firaun dapat mudah difahami maka dipersilahkan mengikuti dia..

husein bin ali Jan 26, 2009, 5:58:00 PM  

1. Pada ayat tersebut tidak ada nama imam syiah.

2. Nabi SAW menyebut nama ahlusunnah atau tidak adalah tidak penting, karena ahlusunnah artinya orang2 yang mengikuti sunnah Nabi SAW.

3. Hadisnya?

4. Fir'aun disebut di qur'an sebagai pelajaran. Silakan kalo anda mau mengikutinya.

Ar Radhi Jan 26, 2009, 6:22:00 PM  

1. Artikel sedang berbicara mengenai Syiah, Dan asal muasal Syiah. Yang nyata nyata telah dikenal jauh sebelum timbulnya golongan manapun dalam ISLAM.

2. Artinya Syiahpun berhak mengemban sebutan Ahlusunnah, karena Sunnah Nabi Saww benar benar dijaga otentiknya tanpa Qiyas apalagi pendapat pribadi Ulama.

3.Insya ALLAH saya akan turunkan artikel kajiannya pada posting berikutnya

4. Mengambil pelajaran adalah darimana saja, dan hendaknya jangan mengatakan Firaun lebih penting dari Imam Syiah, karena Firaun bukan apa apa dibandingkan muslim masa kini sekalipun

husein bin ali Jan 27, 2009, 8:04:00 AM  
This comment has been removed by a blog administrator.
Ar Radhi Jan 27, 2009, 1:41:00 PM  

Ya Husein, Mohon Posting berkaitan artikel, atau gunakan kolom diskusi tuk berdiskusi mengenai out of topic, bisa juga dapat di posting di Artikel GK terkait..

Terima Kasih...

Enter Your email to Get Update Articles

Delivered by FeedBurner

Random Articles

Powered by Blogger.

Recent Comments

" Pro-Log for the Light Of AT TSAQOLAIN "

  © Free Blogger Templates Cool by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP